GRAVITASI ITU TIDAK ADA?

Jumat, 19 Juli 20191komentar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Eric Dubay di bukunya pada bab Gravitasi itu Tidak Ada menuliskan,”Jika anda mengisi balon dengan helium, zat yang lebih ringan dibandingkan  nitrogen, oksigen dan unsure-unsur lain yang  membentuk udara  di sekitarnya, balon itu akan langsung terbang ke atas. Jika anda mengisi balon dengan hydrogen, zat yang bahkan lebih ringan dibanding helium, balon itu akan terbang ke atas lebih cepat lagi. Jika anda meniup benih dandelion dari tangan anda, zat yang nyaris tidak lebih berat dari udara, balon itu akan melayang dan perlahan tapi Pasti, jatuh ke tanah. Dan jika anda menjatuhkan besi landasan dari tangan,   benda yang jauh lebih berat dari udara, besi landasan itu akan langsung jatuh ke tanah.  Nah,  sama sekali tidak ada hubunganya dengan gravitasi.  Fakta bahwa zat zat ringan dapat terangkat dan benda-benda berat jatuh hanyalah sebuah property alami berat.!tu sangat berbeda dengan gravitasi. Gravitasi adalah hipotesis kekuatan mirip magnet yang dimiliki massa yang besar, yang diperlukan oleh Isaac Newton untuk membentuk menjelaskan teori Heliosentris alam semesta”.

Apa yang dijelaskan oleh Eric Dubay di atas hendak memahamkan bahwa suatu benda yang lebih berat dari udara sekitar akan jatuh ke bawah. Contohnya adalah besi landasan yang lebih berat dari udara. Sedangkan suatu benda yang lebih ringan dari udara sekitar akan naik ke atas. Contohnya adalah balon yang bersisi gas Helium akan naik ke atas karena yang lebih ringan daripada udara sekitar.Oleh karenanya, penyebab benda jatuh dari udara atau naik ke atas adalah karena perbedaan beratnya, bukan karena gravitasi. 

Penjelasan Eric Dubay ini tanpa menggunakan persamaan matematis untuk menjelaskan kejadian fisis dari fenomena alam secara logis yang didasarkan atas hubungan kausalitas (sebab-akibat).0leh karenanya, penjelasan Eric Dubay ini merupakan sesuatu yang absurd (konyol). Sebagaimana yang telah diketahui bahwa suatu benda yang bermasa dan berada di dalam medangravitasi, akan memiliki gaya berat (weight). 

Dalam Fisika, berat (weight) merupakan salah satu jenis gaya (Force), sehingga satuannya Newton. Berat (weight) didefinisikan sebagai perkalian antara masa benda (m) dengan percepatan gravitasi (a). Oleh karenanya, berat juga ekuivalen gaya gravitasi yang terjadi pada dua benda yang masing-masing bermasa m1 dan m2 yang terpisah dengan jarak tertentu (r). Dengan demikian, hubungan antara berat dan gravitasi adalah sangat erat dan tidak bisa dipisahkan.Demikian pula hubungan berat dengan berat jenis, yaitu berat per satuan volume. Mengakui adanya berat benda namun menolak gravitasi merupakansuatu yang kontradiksi dan inkonsistensi.

# diantara kontradiksi dan inkonsistensi lainnya : matahari dan bulan lebih berat daripada udara,  lalu mengapa tidak jatuh ke bumi? 
============================
Rahmat Abdullah,  S. Si,  M. Pd
(The Globe Earth Conspiracy?) 
Silakan bagikan artikel ini :

+ komentar + 1 komentar

19 Juli 2019 10.31

Mantap..

Posting Komentar

 
Admin : Mr. Iksan
No Copyright © 2011. GENERASI FISIKA