Materi Fisika X Kurikulum Merdeka: Hakikat Fisika dan Pengukuran

0
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Bab ini dimulai dengan membahas fisika dan perannya dalam kehidupan, metode ilmiah dan keselamatan kerja. Di subbagian Fisika dan perannya dalam kehidupan Anda akan mempelajari ruang lingkup fisika secara luas, aspek fisika dan peran fisika dalam kehidupan. Pada subbab ini, Anda untuk mengetahui kompleksitas alam semesta dan isinya. Menjelajahi angkasa dari ruang lingkup fisika, sehingga diharapkan dapat meningkatkan keyakinan dan kekagumannya akan kehebatannya Allah yang menciptakan alam semesta. 


Pesatnya perkembangan teknologi tidak lepas dari peran fisika. Teknologi informasi, elektronik, kedokteran dan transportasi membutuhkan manajemen fisika yang dalam Anda mempelajari hal-hal ini dalam peran Fisika hidup manusia Fisika adalah ilmu yang diperoleh melalui kegiatan ilmiah. fisika dimulai untuk mengamati alam. Pemantauan memerlukan pengaturan yang dijelaskan di bawah ini metode ilmiah dan keselamatan kerja.

Fisika merupakan ilmu yang diperoleh melalui kegiatan ilmiah. Fisika diawali dengan mengamati alam. Kegiatan pengamatan tidak hanya dengan menyaksikan gejala alam, tetapi juga diperlukan pengukuran untuk memperoleh data yang akurat. Dalam pengukuran besaran fisika akan selalu ditemui ketidakpastian. Perhitungan mengenai ketelitian, ketepatan, dan ketidakpastian dalam pengukuran dijelaskan dalam subbab mengenal besaran-besaran fisika. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
Jika artikel ini bermanfaat, mohon untuk berkomentar di bawah ini: