Tugas Fisika X Semester Genap

0
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ اارَّØ­ِيم

Berikut ini tugas-tugas Fisika yang harus dikerjakan di Buku Tugas Fisika dan dikumpulkan:
  1. Tugas Bab 7 Hukum Newton
===========================================================================
2. Tugas Bab 9 Momentum dan Impuls
  1. Mobil bermassa 2.000 kg bergerak dengan kecepatan 15 m/s ke kanan. Dari arah berlawanan, sepeda motor bermassa 350 kg bergerak dengan kecepatan 20 m/s. Tentukan momentum mobil dan sepeda motor tersebut!
  2. Ahmad dan Ali sedang berlatih voli. Ahmad memukul bola voli bermassa 0,5 kg dengan kecepatan awal 3 m/s ke arah Ali. Ali kemudian menangkis bola sehingga bola bergerak dengan kecepatan 2 m/s ke arah Ahmad. Jika waktu sentuh bola saat ditangkis Ali sebesar 0,01 s, hitung gaya impulsif yang dihasilkan Ali?
  3. Perhatikan kembali Gambar berikut:

    Pemanah bermassa 50 kg melepaskan anak panah bermassa 20 gram dengan kecepatan 50 m/s. Ketika anak panah terlepas, pemanah terdorong ke belakang dengan kecepatan tertentu. Berdasarkan hukum Kekekalan Momentum, tentukan kecepatan pemanah terdorong ke belakang?
  4. Dua bola berwarna merah dan biru. Kedua bola bergerak berlawanan arah . Massa bola berwarna merah 1 kg, sedangkan massa bola berwarna biru 2 kg. Apabila kecepatan bola merah 8 m/s dan bola biru 10 m/s, hitung kecepatan tiap-tiap bola setelah tumbukan jika terjadi:
    a. Tumbukan lenting sempurna (e = 1)
    b. Tumbukan lenting sebagian (e = 0,5)
    c. Tumbukan tidak lenting sama sekali
=====================================================

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
Jika artikel ini bermanfaat, mohon untuk berkomentar di bawah ini: