News :
Loading...
Sesungguhnya pada langit dan bumi, benar-benar terdapat tanda-tanda kekuasan-Nya bagi orang-orang yang beriman. (QS Al - Jaatsiyah: 3)

MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA

header ads

Materi Ringkas Hukum Newton

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Kajian tentang gerak benda merupakan bagian penting dari penggambaran alam semesta. Sejak zaman dahulu manusia berusaha menyingkap rahasia tentang gerak benda. Mulai dari masa Aristoteles sampai masa Galileo dan Newton, pemahaman gerak mengalami perkembangan yang signifikan. 
Sumber: jogjakita.co.id (mendayung kano di Pantai Sadranan Gunungkidul)

Di SMP/MTs kalian telah mempelajari sesuatu yang menyebabkan benda bergerak, yaitu gaya. Gaya dapat mempercepat atau memperlambat kelajuan gerak benda. Gaya juga dapat mengubah arah gerak benda. Pada bab sebelumnya, kalian telah mempelajari tentang gerak lurus dan gerak melingkar tanpa memedulikan penyebabnya (kinematika). 

Ilmu yang mempelajari tentang gerak dengan memperhatikan penyebabnya di sebut dinamika. Pada bab ini kalian akan mempelajari tentang hukum-hukum Newton, jenis-jenis gaya, serta dinamika gerak lurus dan melingkar. Materi secara detail dapat dipelajari di: DINAMIKA GERAK ( HUKUM NEWTON)

Secara ringkas materi Dinamika Gerak (Hukum Newton) dapat dipelajari pada ringkasan berikut ini:

Posting Komentar

0 Komentar