News :
Loading...
Sesungguhnya pada langit dan bumi, benar-benar terdapat tanda-tanda kekuasan-Nya bagi orang-orang yang beriman. (QS Al - Jaatsiyah: 3)

MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA

header ads

Al Qur'an dan Ilmu Pengetahuan (1)

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Islam adalah petunjuk Allah, agama semua nabi, dan kitab suci Al-Qur'an adalah sumber utama ajaran Islam yang dianut oleh hampir seperempat penduduk dunia saat ini. Tidak ada buku dan buku yang paling banyak dibaca dan dihafal di seluruh dunia dan dipelajari dari sudut pandang yang lebih ilmiah selain Alquran. Sumber Al Quran sama dengan sumber Taurat, Zabur, Injil dan kitab suci lainnya, yaitu Allah.

Al-Qur'an mengajak manusia untuk belajar dari sejarah dan membandingkan keberhasilan dan kegagalan bangsa-bangsa terdahulu untuk menghadapi masa depan. Pesan suci Alquran cocok untuk semua tingkat perkembangan ilmu pengetahuan dan peradaban. Umat ​​Islam pada masa lalu mencapai puncaknya dan menjadi pelopor kemajuan peradaban dunia pada abad ke 7 - 13 M karena mereka mempraktekkan api Islam, sebagaimana seni bahasa presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, yang mengambil kata Al-Qur'an.

Al-Qur'an mendorong manusia untuk mengembangkan kemampuan berpikir secara seimbang dengan kemampuan mengingat Allah. Al-Quran mengilhami perkembangan ilmu pengetahuan dan mengajarkan tentang peran dan tanggung jawab orang-orang yang diserahi ilmu. Al-Qur'an sebagai pedoman hidup membimbing umat manusia untuk mencapai keamanan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Melahirkan dalam waktu 6 bulan, mungkinkah? 
Berikut penjelasan Al Qur'an dan Ilmu Pengetahuan:

 
Untuk bagian 2 bisa disimak di: Al Qur'an dan Ilmu Pengetahuan (2)

Posting Komentar

0 Komentar