MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA

header ads
Sesungguhnya pada langit dan bumi, benar-benar terdapat tanda-tanda kekuasan-Nya bagi orang-orang yang beriman. (QS Al - Jaatsiyah: 3)

UPDATE ILMU DENGAN MENGIKUTI WEBINAR PKM UIN SUNAN KALIJAGA

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Masa darurat akibat pandemi Covid-19 bukan merupakan halangan bagi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika Madrasah Aliyah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk melanjutkan program utama pengembangan diri guru. Guru dituntut tetap dapat memberikan pelayanan prima kepada peserta didiknya dalam situasi dan kondisi apapun, tidak terkecuali masa pandemi Corona yang melanda dunia. Guru pembelajar sepanjang hayat. Dengan penerapan daring, guru selayaknya terus mengupgrade kompetensinya, memiliki berbagai variasi model, metode, strategi, penguasaan teknologi informasi, aplikasi digital, dan kompetensi lainnya. 

Dengan memanfaatkan teknologi komunikasi, para guru menggunakan hari MGMP yaitu Kamis untuk menimba ilmu pembelajaran Fisika dengan Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Hari pertama transfer ilmu dilakukan pada Kamis (7/1/2021) dengan materi utama penerapan aplikasi android berupa kalkultor yang bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran Fisika hitungan dalam pelajaran online oleh Kaprodi Pendidikan Fisika, UIN Sunan Kalijaga Drs. Nur Untoro, M.Si. dan materi kedua disampaiakn oleh dosen UST Dr. Yuli Prihatni, M.Pd dengan materi Tes Fisika Berbasis HOTS.










Hari kedua webinar juga berlangsung Kamis (14/1/2021) dengan pemateri utama Rahmat Resmiyanto, M.Sc. menyampaikan penerapan Phet dalam Virtual Praktikum Fisika dan Dr. Winarti, M.Pd.SI. dipercaya menyampaikan materi Pemanfaatan Aplikasi Phyphox.







Posting Komentar

0 Komentar