PERINGKAT 3 LOMBA MEDIA PEMBELAJARAN KEMENAG DIY

Kamis, 01 Januari 20152komentar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

الحمد لله رب العالمين, وصلاة والسلام على أشرف المرسلين. أما بعد :

Kementerian Agama Kantor Wilayah DI Yogyakarta menyelenggarakan lomba pembuatan media pembalajaran.  Lomba yang diselenggarakan tingkat Provinsi DI Yogyakarta tersebut dibagi menjadi empat kategori, yaitu kategori guru Raudhatul Atfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah.

Berdasarkan juknis lomba yang diedarkan panitia, disampaikan bahwa lomba dilaksanakan dalam rangka mendukung pengembangan profesi guru berkelanjutan sekaligus menjadi wujud perhatian pemerintah atas guru. Melalui kegiatan ini diharapkan para guru terdorong untuk melakukan inovasi sehingga mutu proses dan hasil pembelajaran dapat lebih meningkat. Lebih spesifik lagi, melalui lomba ini diharapkan dapat menghasilkan media pembelajaran yang kreatif dan inovatif.

 



Tiga finalis yang telah ditentukan diundang ke Kanwil Kemenag DI Yogyakarta untuk mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri pada 19 Desember 2014.

Untuk jenjang Madrasah Aliyah, media pembelajaran yang menjadi finalis adalah karya dari: 

  1. Iksan Taufik H. (MA Ibnul Qoyyim Putra Bantul)
  2. Siska Yuniati (MAU Al Imdad Bantul)
  3. Purnomo Basuki (MAN Yogyakarta 1).  

Ketiganya pada 19 Desember 2014 pukul 13.00 mempresentasikan karyanya di Ruang Rapat VI Kanwil Kemenag DI Yogyakarta dihadapan tiga juri diantaranya dari LPMP yaitu Dr Agus Wasito Dwi Doso Warso MPd. 

Berdasarkan penilaian tim juri untuk lomba pembuatan media pembelajaran tingkat madrasah aliyah sebagai Peringkat I adalah Purnomo Basuki S.Pd dari MAN Yogyakarta I dengan nilai 235, Peringkat II diraih Siska Yuniati S.Pd dari MA Unggulan Al Imdad Bantul dengan nilai 220,5 dan Peringkat III oleh Iksan Taufik H. S.Pd  dari MA Ibnul Qoyyim Putra Bantul dengan nilai 218, 5.  

Semua juara memperoleh sertifikat dan penghargaan yang diberikan oleh Drs H Maskul Haji MPdI selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY pada hari Senin (29/12) saat apel rutin dan pemberian penghargaan lain untuk guru dan madrasah.
Seperti yang diungkapkannya kepada Bernas, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi DI Yogyakarta, Imam Khoiri, berharap kegiatan ini mampu membantu meningkatkan kualitas pendidik para guru madrasah. "Media belajar merupakan hal penting yang harus disiapkan oleh para guru sebagai alat untuk mentransfer ilmu dan pengetahuan bagi para siswa."


Sumber: www.yogyakarta.kemenag.go.id ; www.abasrin.com
Bagikan artikel ini :

+ komentar + 2 komentar

Anonim
15 Februari 2015 08.35

Beritanya mirip, ya Pak :)
http://www.abasrin.com/2014/12/inilah-pemenang-lomba-pembuatan-media.html

18 Februari 2015 09.30

ya. saya sumbernya dari sana juga. :)

Posting Komentar

 
Support : Mr. Iksan
Copyright © 2011. GENERASI FISIKA - All Rights Reserved
Proudly powered by: Fisikane