Jejak Perjalanan Liburan Ke Taiwan: Bandara YIA Yogyakarta (1)

0
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Tahun ini 2023 liburan semester, saya bertiga bersama anak-anak berkunjung ke Taiwan untuk menengok istri,ibu dari anak-anak yang sedang studi S3 di Chung Yuan Christian University (CYCU) Taiwan. Kamis 29/6/23, saya memulai perjalanan menggunakan pesawat Scoot dari Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) menuju Bandara Changi, Singapura, karena harus transit dulu. 

Sesampainya di Bandara YIA, saya tiba beberapa jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan. Saya mengikuti petunjuk menuju area check-in dan menyerahkan tiket serta identitas saya di meja maskapai penerbangan. Setelah proses check-in selesai, saya menerima boarding pass yang menunjukkan nomor gerbang keberangkatan.

Melangkah lebih jauh, saya melewati proses keamanan bandara dengan meletakkan barang bawaan ke dalam baki pemeriksaan dan melalui pintu detektor logam. Setelah melewati pemeriksaan, saya tiba di area keberangkatan yang ramai dengan penumpang. Area keberangkatan penuh dengan penumpang yang sibuk menyiapkan diri untuk penerbangan mereka.
Tiba saatnya, saya mengikuti petunjuk dan menuju gerbang keberangkatan pesawat saya. Saya mengecek kembali boarding pass saya dan melihat nomor gerbang yang tertera. Setelah tiba di gerbang, saya menyerahkan boarding pass kepada petugas maskapai penerbangan dan diperbolehkan naik pesawat.

Saat saya masuk ke dalam pesawat, saya disambut oleh awak kabin yang ramah. Saya menemukan tempat duduk saya dan mengatur barang bawaan dengan rapi di dalam loker di atas kepala. Awak kabin memberikan instruksi keselamatan kepada kami, menjelaskan tentang penggunaan sabuk pengaman, pintu darurat, dan prosedur keadaan darurat lainnya.

Setelah pesawat lepas landas, sekitar pukul 11.00n WIB, saya merasa terpesona oleh pemandangan indah dari ketinggian. Saya dapat melihat pemandangan dari ketinggian 
dan perlahan-lahan menjauh saat pesawat terus terbang menuju Singapura.

Selama penerbangan, saya memanfaatkan waktu untuk bersantai dan tidur. Awak kabin yang penuh perhatian terus memberikan pelayanan yang baik kepada para penumpang.

Setelah kurang lebih 2 jam penerbangan yang nyaman, pesawat akhirnya mendarat dengan mulus di Bandara Changi, Singapura. Saya merasakan kegembiraan yang tak terbendung karena akan memulai petualangan di Singapura, dengan waktu transit kurang lebih 18 jam. Woooouuuwww......lamanya. Heheeheheh......




Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
Jika artikel ini bermanfaat, mohon untuk berkomentar di bawah ini: