Fakta Ilmiah Lautan Yang Disebutkan Al Qur'an

0
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Sungai di dasar laut

Al-Qur'an menjelaskan dalam Surat Al-Furqan ayat 53:

Fenomena menakjubkan ini pertama kali ditemukan oleh Yves Costeau, seorang ahli kelautan Prancis. Salah satu sungai paling terkenal di lautan adalah Cenote Angelita di Meksiko. Cenote Angelita berada di kedalaman kurang lebih 35 meter atau 115 kaki. 
Cenote Angelita memiliki kabut yang memisahkan air tawar dari air asin yang disebut halocline. Haloklin ini dibentuk oleh gas hidrogen sulfida. Di sekitar sungai juga terlihat dahan-dahan pohon dan juga bukit. 



Dua laut berbeda warna dan tidak menyatu

Dalam Al Quran sendiri dijelaskan dalam Surat Ar-Rahman ayat 19-20 yang artinya :
Fenomena ini terjadi di Selat Gibraltar. Para peneliti menjelaskan bahwa penyebab fenomena ini terletak pada karakteristik Atlantik dan Mediterania yang berbeda, yaitu dari segi suhu air, kerapatan, dan salinitas.
Itu terjadi tidak hanya antara Samudra Atlantik dan Laut Mediterania, tetapi juga di sungai Rhône dan Arve di kota Jenewa, Swiss, di mana sungai bertemu tetapi tidak menyatu. Dari selatan, Arve memiliki aliran air yang lebih deras dan membawa pasir putih. Meskipun Rhone mengalir lebih lambat dari Arve dari utara dan membawa air danau yang lebih gelap.
 

Terdapat Api dan gunung berapi di dalam laut


Menurut kutipan dari Live Science, gunung berapi setinggi 820 meter ditemukan di bagian barat Samudra Hindia, lebih tepatnya di pantai Madagaskar. 
Menurut BIG (Badan Informasi Geospasial) dan beberapa kementerian dan lembaga, ada delapan gunung berapi di dasar laut Indonesia yang telah disurvei. Pegunungan ini berada di perairan tiga provinsi yaitu Nusa Tenggara Timur (NTT), Sumatera dan Sulawesi Utara. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
Sudahkah Anda Sholat? Kalau belum silakan sholat terlebih dahulu, sebelum ajal menjemput