MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA

header ads
Sesungguhnya pada langit dan bumi, benar-benar terdapat tanda-tanda kekuasan-Nya bagi orang-orang yang beriman. (QS Al - Jaatsiyah: 3)

KISI-KISI SOAL HOTS

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Kisi-kisi merupakan deskripsi kompetensi indikator dan materi yang akan diujikan. Tujuan kisi-kisi adalah menentukan ruang lingkup dan tekanan tes yang setepat-tepatnya, sehingga dapat menjadi petunjuk dalam menulis soal. Fungsinya adalah sebagai pedoman dalam penulisan soal dan perakitan tes. berikut ini adalah contoh format kisi-kisi penulisan soal:

Kompetensii Dasar

IPK

Materi

Indikator soal

Levell Kognitif

Bentuk soal

No Soal

3.5 Menganalisis gerak parabola dengan meng-gunakan vektor, berikut makna fisisnya dan

penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

3.5.1. Menjelaskan pengertian gerak parabola.

 

3.5.2. Menentukan besaran-besaran pada gerak parabola

 

 

Gerak parabola

Disajikan informasi dan gambar mobil offroad yang akan melintasi selokan, peserta didik dapat menganalisis pernyataan-pernyataan dengan benar atau salah beserta alasanya

 

 

Disajikan informasi mengenai dua bola yang dilempar horisontal dari sebuah gedung dengan kelajuan yang berbeda. Peserta didik dapat  menganalisis pernyataan dengan benar atau salah diserta alasannya

 

 

Disajikan informasi dan gambar mengenai lapangan bola voli dengan ukurannya dan tinggi net. Peserta didik dapat:

a.     Menentukan jatuh di kelajuan minimum bola agar tidak menyentuh net

b.     Menentukan kelajuan maksimum bola agar bola jatuh di lapangan lawan

 

 

Disajikan informasi dan gambar lintasan base ball, peserta didik dapat:

a.     Menentukan sudut lemparan bola dilemparkan dengan sekali pemantulan (lintasan garis putus) sehingga menempuh jarak R yang sama dengan bola yang dilemparkan ke atas dengan sudut 450 tanpa pantulan?

b.     menentukan perbandingan waktu antara lemparan satu kali pantulan dan lemparan tanpa pantulan!

 

 

Disajikan informasi mengenai ikan acherfish yang membidik  sasarannya dari jarak 2 m dengan sudut 300 di atas sumbu horisontal, peserta didik dapat menentukan kecepatan air harus disemburkan jika jarak jatuh vertikal yang diperbolehkan dalam lintasannya menuju sasaran tersebut maksimal adalah 3 cm

L3 (C4)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

L3 (C4)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

L3 (C4)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

L3 (C4)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

L3 ( C4)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Uraian benar/salah beserta alasan

 

 

 

 

 

 

 

 

Uraian benar atau salah beserta alasan

 

 

 

 

 

 

Uraian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Uraian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Uraian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Soalnya di : sinilah

Posting Komentar

0 Komentar