ALAT - ALAT OPTIK

Kamis, 13 Januari 20116komentar

Anda memiliki kamera? Meskipun Anda tidak memiliki kamera, tetapi setidaknya Anda pasti pernah berhadapan dengan kamera, yakni ketika Anda difoto. Pernahkah Anda bertanya, bagaimana kamera itu bekerja?
Kamera merupakan salah satu alat optik. Dewasa ini, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, kualitas gambar yang dihasilkan kamera semakin baik. Hasil foto pun dapat diolah lagi. Ketika Anda difoto dengan latar belakang rumah Anda, hal tersebut dapat disulap menjadi berlatar belakang menara Pissa atau Istana Negara. Hal ini tidak terlepas dari berkembangnya kamera digital yang hasilnya dapat dibaca dan diolah dengan bantuan komputer.
Bukan hanya kamera yang termasuk alat optik, tetapi masih terdapat banyak benda yang termasuk alat optik, seperti lup, mikroskop, dan teropong. Bahkan, mata kita juga termasuk ke dalam alat optik. Bahkan, mata merupakan alat optik ciptaan Tuhan yang tiada ternilai harganya. Anda dapat menikmati keindahan dunia berkat mata. Anda juga dapat membaca tulisan ini karena mata. Oleh karena itu, bersyukurlah kepada Tuhan. Apakah Anda tahu bagaimana alat optik bekerja? Jika Anda menggunakan kacamata, bagaimanakah cara kerja kacamata sehingga Anda dapat melihat seperti mata normal? Supaya Anda memahami materi mengenai alat-alat optik, pelajarilah bahasan-bahasan berikut ini dengan saksama.

Silakan Download:
  • ALAT-ALAT OPTIK
  • ALAT-ALAT OPTIK 2

  • Bagikan artikel ini :

    + komentar + 6 komentar

    30 Januari 2012 16.40

    Trima kasih atas informasinya

    30 Januari 2012 16.42

    izin Copy ke blog saya ya mas isinya bermanfaat,
    sumber saya cantumkan

    oya ..silakan boleh. di tunggu saran dan kritiknya.

    29 April 2012 22.17

    waahh, bner2 informatif..

    5 Mei 2012 16.59

    makasih infofnya sangat bermanffaat

    13 Juni 2012 06.33

    makasih gan

    Posting Komentar

     
    Support : Mr. Iksan
    Copyright © 2011. GENERASI FISIKA - All Rights Reserved
    Proudly powered by: Fisikane