Menara Pandang Teratai: Pesona Baru Wisata Kota Purwokerto

0
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Dok. Pribadi

Menara Pandang Teratai telah menjelma sebagai ikon baru yang memikat hati pengunjung di wilayah Banyumas sejak dibuka pada tanggal 27 April 2022. Dengan ketinggian mencapai 114 meter, menara ini menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin menikmati panorama Kota Purwokerto dari ketinggian. Terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Bung Karno, Kedungwuluh, Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, menara ini berada dalam jangkauan yang mudah dijangkau dari Alun-alun Purwokerto.

Bagi para pengunjung yang mengagumi keindahan malam, Menara Pandang Teratai adalah destinasi yang sangat tepat. Dari sini, mereka dapat menikmati pemandangan Kota Purwokerto yang gemerlap di malam hari. Dibangun dengan total 5 lantai, setiap lantai menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung.

Lantai pertama dan kedua merupakan area untuk pertemuan dan pertokoan yang bisa disewa.

Di lantai dasar, pengunjung dapat menemukan berbagai fasilitas seperti coffee shop, galeri cerita bergambar, lukisan batik yang terpajang di dinding, dan lain sebagainya. Sementara itu, lantai tiga dilengkapi dengan dek observasi yang dilengkapi dengan jembatan kaca tembus pandang sepanjang 3 meter. Lantai empat menawarkan ruangan outdoor yang menyegarkan bagi para pengunjung. Dan pada puncak menara, terdapat mahkota teratai yang dikelilingi oleh jaring besi, memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung.

Menara ini juga dilengkapi dengan pencahayaan teknologi LED yang berwarna-warni mulai dari bagian bawah hingga puncak, menambah keindahan visual dan keserasian dengan pemandangan sekitar. Selain itu, Menara Pandang Teratai juga sering menjadi tuan rumah untuk event-event tertentu seperti Pasar Malam dan hiburan lainnya, yang tentunya menambah keceriaan bagi para pengunjung.

Dok. Pribadi

Tak hanya di malam hari, Menara Pandang Teratai juga menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi pada pagi dan siang hari. Dengan waktu operasional setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 09.00 hingga 22.00, pengunjung dapat menikmati keindahan kota Purwokerto dengan harga tiket sebesar Rp. 20.000 pada hari kerja dan Rp. 25.000 pada akhir pekan.

Menara Pandang Teratai telah menjadi daya tarik baru dalam industri pariwisata Banyumas, khususnya di Kota Purwokerto memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang datang dari berbagai penjuru. Dengan pemandangan yang memukau dan fasilitas yang lengkap, menara ini telah menjelma sebagai salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi bagi siapa pun yang berkunjung ke Banyumas.

Pemandangan kota Purwokerto terlihat dari atas menara:

Dok. Pribadi


Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Foto: Adiguna Firmansyah


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)