Jejak Perjalanan Liburan Ke Taiwan: Chiang Kai-shek Memorial Hall Taipei (4)

0
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Memulai Petualangan dari Zhongli: Perjalanan Menuju Chiang Kai-shek Memorial Hall


Taiwan adalah sebuah pulau yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alamnya. Zhongli, sebuah kota yang terletak di Kabupaten Taoyuan, Taiwan, ada satu tempat yang tidak boleh dilewatkan, yaitu Chiang Kai-shek Memorial Hall di Taipei. Perjalanan dari Zhongli ke Chiang Kai-shek Memorial Hall akan membawa  pada pengalaman yang mengesankan dan memperkaya pengetahuan tentang Taiwan.


Perjalanan ini dimulai dengan naik kereta dari stasiun kereta Zhongli. Stasiun ini adalah titik awal yang ideal untuk perjalanan ini, karena terhubung dengan jaringan kereta api Taiwan yang luas. Kita dapat membeli tiket kereta (atau jika sudah punya kartu easycard maka tinggal nge-tap pada mesin) menuju Taipei, tujuan akhir perjalanan ini.


Setelah tiba di stasiun kereta Taipei, maka kita memasuki kota yang dinamis dan penuh dengan kehidupan. Untuk mencapai Chiang Kai-shek Memorial Hall, kita dapat menggunakan MRT (Mass Rapid Transit), sistem transportasi umum yang efisien dan nyaman di Taipei.

Cari petunjuk yang mengarah ke stasiun MRT terdekat dari stasiun kereta Taipei. Periksalah papan penunjuk dan pengumuman untuk memastikan naik kereta dengan rute yang benar. Belilah tiket MRT (atau nge-tap kartu) menuju stasiun Chiang Kai-shek Memorial Hall.

Setelah naik kereta MRT yang sesuai, saya duduk dengan nyaman dan menikmati perjalanan melintasi kota Taipei. Jendela kereta akan memperlihatkan pemandangan perkotaan yang berubah-ubah, dari gedung pencakar langit modern hingga pasar tradisional yang ramai dan pemandangan perbukitan.

Setelah beberapa perhentian, sampailah di stasiun Chiang Kai-shek Memorial Hall. Kemudian keluar dari stasiun dengan mengikuti petunjuk yang mengarah ke gerbang keluar menuju monumen ini. Jangan sampai salah jalur keluar, karena akan tersesat. Jalur pejalan kaki akan membawa melewati taman yang indah, dan perlahan-lahan akan mulai melihat kemegahan Chiang Kai-shek Memorial Hall yang menjulang di hadapan kita.

Taman di sekitar Chiang Kai-shek Memorial Hall

Chiang Kai-shek Memorial Hall adalah monumen yang dibangun untuk menghormati presiden pertama Taiwan, Chiang Kai-shek. Bangunan ini menggambarkan arsitektur tradisional China yang megah dengan atap kuning yang mencolok. Saat mendekati monumen ini, suasana tenang dan khidmat akan menyambut kita. Anda dapat menjelajahi area sekitarnya, menikmati keindahan taman yang terawat dengan air mancur dan bunga yang berwarna-warni.


Di dalam bangunan monumen, kita akan menemukan museum yang memamerkan koleksi artefak sejarah dan benda-benda pribadi yang terkait dengan Chiang Kai-shek. Kita dapat belajar tentang kehidupan dan warisan mantan presiden Taiwan ini, serta peranan penting yang dimainkannya dalam sejarah Taiwan.

Perjalanan dari Zhongli ke Chiang Kai-shek Memorial Hall adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan bagi siapa pun yang ingin mengenal Taiwan secara mendalam. Dengan menggunakan transportasi umum yang andal dan efisien, kita dapat menjelajahi tempat-tempat bersejarah, menikmati keindahan arsitektur yang megah, dan merasakan getaran kota yang hidup. Chiang Kai-shek Memorial Hall akan memberikan wawasan baru tentang sejarah dan budaya Taiwan, dan meninggalkan kesan yang tak terlupakan dalam perjalanan saya.


Bersambung...ke: Jejak di Taipei Zoo 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
Jika artikel ini bermanfaat, mohon untuk berkomentar di bawah ini: