Al Qur'an Sudah Kabarkan, NASA Baru Menemukan: Mawar Merah Di Angkasa

0
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


NASA Temukan Nebula Berbentuk Mawar Merah Nebula adalah awan debu, gas, dan plasma antarbintang.

Nebula tersebut akan terbentuk menjadi nebula yang indah dengan warna yang berbeda. Salah satu nebula yang dikenal banyak oleh peradaban manusia saat ini adalah Nebula Mawar Merah. Nebula ini ditangkap oleh Teleskop Luar Angkasa Hubble NASA. Dinamai dari Mata Kucing, nebula ini dianggap sebagai nebula yang paling kompleks dan diperkirakan baru berusia 1.000 tahun. Sampai saat ini, para ilmuwan NASA telah mengamati awan di mana bintang-bintang tersebut lahir. 

Sebelum NASA menemukan nebula yang berbentuk seperti mawar merah itu, Allah dalam Al-Qur’an telah memberitahukan kepada umat manusia bahwa penciptaan benda langit dimulai dengan ledakan dan kemudian muncul mawar berwarna merah. 

Hal ini tertuju dalam firman Allah dalam Al-Quran dalam Surat Ar-Rahman ayat 37-38 yang artinya: 
"Maka ketika langit telah terpecah dan menjadi merah mawar seperti minyak. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”

Dalam ayat itu disebutkan langit yang terbelah. Apakah ini gambar langit? Sumber dari NASA/Hubble mengatakan bahwa itu adalah hasil dari ledakan bintang. Dari bumi, ia hanyalah bagian yang sangat kecil dari langit. Bahkan hampir tak terlihat oleh mata. 

Wallohu'alam.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
Jika artikel ini bermanfaat, mohon untuk berkomentar di bawah ini: