News :
Loading...
Sesungguhnya pada langit dan bumi, benar-benar terdapat tanda-tanda kekuasan-Nya bagi orang-orang yang beriman. (QS Al - Jaatsiyah: 3)

MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA

header ads

Inovasi Pembelajaran Sederhana Tetapi Inspiratif: Science Education Award (SEA)

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Sepuluh guru IPA penerima Science Education Award (SEA) mempresentasikan inovasi pembelajarannya secara online melalui Zoom pada Sabtu (25/2/23). Acara bertajuk Webinar Nasional Pendidikan Sains 2023 ini diselenggarakan oleh Indonesia Toray Science Foundation (ITSF) dengan mengundang semua guru IPA (Fisika, Biologi, Kimia) SMP/MTs/SMA/MA/SMK se- Indonesia. 


Perlu diketahui bahwa setiap tahun ITSF menyelenggarakan penghargaan yang diberikan kepada guru-guru yang mengajar bidang IPA Fisika, Biologi, Kimia yang melakukan berbagai inovasi yang menginspirasi guru-guru lainnya. Penghargaan dalam kategori ini dinamakan Science Education Award (SEA). Pengumuman pendaftaraan biasanya sekitar di bulan Mei-Juni setiap tahunnya dan memberikan penghargaan kepada 10 guru yang memenuhi syarat menurut dewan juri. 


Seminar yang berlangsung mulai pukul 08.00 ini berakhir pada pukul 14.30, dengan pemaparan 10 penerima SEA 2022. Hasil inovasi yang dilakukan oleh mereka sebenarnya sederhana bisa dilakukan oleh guru lainnya. Terkadang kita berpikir inovasi yang kita lakukan kita anggap sepele dan terkadang bilang:" Ah..cuma kaya gitu". Tetapi yang dilihat dalam ajang ini, dewan juri tidak memandang seperti itu. Mereka memandang bahwa yang sederhana itu apakah bisa menginspirasi guru lain? Apakah bisa menjadikan pembelajaran yang  bermakna bagi siswa? Hal sederhana tetapi yang bisa menginspirasi semuanya. 

Untuk judul inovasi ke-10 penerima SEA 2022 ini bisa dilihat di: Judul Inovasi Pembelajaran SEA 2022

Oleh karena itu, marilah kita berinovasi terus dalam pembelajaran walaupun sederhana tetapi bisa menjadi bermakna bagi siswa dan bisa menginspirasi bagi guru lainnya. Persiapkan inovasi Anda dan ikuti SEA 2023 yang akan datang......... Semangat, Majulah Pendidikan Sains Indonesia. 












Posting Komentar

0 Komentar