MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA

header ads
Sesungguhnya pada langit dan bumi, benar-benar terdapat tanda-tanda kekuasan-Nya bagi orang-orang yang beriman. (QS Al - Jaatsiyah: 3)

Pedoman Pembuatan Alat Peraga Fisika

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Pada tahun 2011 jumlah sekolah menengah atas 11.306 tersebar di seluruh Indonesia,dari jumlah tersebut sebagian berada di daerah-daerah terpencil atau kepulauan yang sulit transpotasi dan sarana pendukung lainnya. Pada umumnya sekolah-sekolah tersebut sangat kurang sarana dan prasarana khususnya peralatan laboratorium IPA, sedangkan kurikulum tingkat satuan pendidikan mewajibkan ujian praktik bagi mata pelajaran IPA (Fisika, Kimia dan Biologi). 
Keberadaan peralatan laboratorium IPA merupakan sarana yang harus diupayakan guna meningkatkan mutu pembelajaran IPA di sekolah. Keterbatasan sarana ini dapat dipenuhi dengan menggunakan alat peraga IPA sederhana yang bahan-bahannya mudah didapat di sekitar sekolah, tanpa mengurangi pemahaman terhadap konsep pembelajaran IPA. Oleh karena itu, Direktorat Pembinaan SMA menerbitkan buku Pedoman Pembuatan Alat Peraga IPA Sederhana untuk SMA. 

Buku-buku tersebut berkaitan dengan pemanfaatan dan pendayagunaan peralatan atau bahan yang dirancang dan digunakan sebagai alat pratik IPA. Hadirnya buku pedoman pembuatan alat peraga IPA sederhana merupakan salah satu upaya Direktorat Pembinaan SMA dalam meningkatkan mutu pembelajaran IPA.

Berikut buku Pedoman Pembuatan Alat Perga IPA Sederhana untuk SMA. Silakan di donwload:


Posting Komentar

0 Komentar