MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA

header ads
Sesungguhnya pada langit dan bumi, benar-benar terdapat tanda-tanda kekuasan-Nya bagi orang-orang yang beriman. (QS Al - Jaatsiyah: 3)

Subhanallah... Nebula Tarantula Terpotret Teleskop James Webb

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Teleskop Luar Angkasa James Webb telah menangkap citra baru pembibitan bintang 30 Doradus, yang dijuluki Nebula Tarantula.


Detail baru yang luar biasa dalam gambar berarti Doradus 30, awalnya dijuluki Tarantula karena penampilannya yang seperti laba-laba, sekarang dapat terlihat juga menyerupai sarang tarantula yang sedang menggali, dilapisi dengan sutra.

Foto tersebut merupakan foto terbaru dari rangkaian foto menakjubkan yang dirilis JWST, yang diluncurkan pada Hari Natal 2021 dan merilis foto pertamanya pada Juli. Gambar terbaru termasuk "cincin Einstein" yang terbentuk sempurna.

Nebula Tarantula terletak 161.000 tahun cahaya di Awan Magellan Besar dan merupakan wilayah pembentuk bintang paling terang di galaksi terdekat dengan Bima Sakti kita, yang secara kolektif dikenal sebagai Grup Lokal.

Allah berfirman dalam Alquran Surat Al-A’raaf ayat 54:

 وَٱلشَّمْسَ وَٱلْقَمَرَ وَٱلنُّجُومَ مُسَخَّرَٰتٍۭ بِأَمْرِهِۦٓ ۗ أَلَا لَهُ ٱلْخَلْقُ وَٱلْأَمْرُ ۗ تَبَارَكَ ٱللَّهُ رَبُّ ٱلْعَٰلَمِينَ 

“Matahari, bulan, dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintahNya. Ingatlah, menciptakan dan memeritah hanyalah hak Allah. Mahasuci Allah Tuhan semesta alam.”

Posting Komentar

0 Komentar