APPENIL HB.2 KURIKULUM 2013 SEGERA RILIS

Senin, 02 Desember 20130 komentar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar Peserta Didik dengan kata lain Penilaian merupakan serangkaian kegiatan untuk memperoleh, menganalisis, dan menafsirkan data tentang proses dan hasil belajar peserta didik yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan, sehingga menjadi informasi yang bermakna dalam pengambilan keputusan.Penilaian dapat dilakukan selama pembelajaran berlangsung (penilaian proses) dan setelah pembelajaran usai dilaksanakan (penilaian hasil/produk).
Menurut Juknis Pengelolaan Penilaian pada kurikulum 2013, penilaian setiap mata pelajaran meliputi kompetensi pengetahuan, kompetensi keterampilan, dan kompetensi sikap. Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan menggunakan skala 1–4 (kelipatan 0.33), yang dapat dikonversi ke dalam Predikat A - D sedangkan kompetensi sikap menggunakan skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K).
Untuk memudahkan guru dalam melakukan penilaian tersebut kami sedang mengembangkan program aplikasi penilaian yang kami sebut APPENIL HB. 2 (Aplikasi Penilaian Hasil Belajar Versi 2). APPENIL HB 2 ini merupakan pengembangan APPENIL HB 1. (silakan lihat : APPENIL HB 1 ) yang disesuaikan dengan KURIKULUM 2013. APPENIL HB 1 sudah rilis terlebih dulu dan mendapat banyak permintaan dari para guru. Sedangkan untuk APPENIL HB 2 sedang dalam proses pengerjaan, dan akan dirilis setelah selesai dan diujicobakan. TUNGGU TANGGAL MAINNYA!!
Bagikan artikel ini :

Posting Komentar

 
Admin : Mr. Iksan
No Copyright © 2011. GENERASI FISIKA